Jumat, 07 Oktober 2016

"kita hidup"

aku selalu mengucap begitu kepada diriku sendiri
 tatkala aku ragu dan selalu bertanya kepada orang-orang
"aku ini berguna atau tidak?"
setiap kali sendirian
aku bertanya-tanya
"kenapa aku sesensitive ini?"
kepalaku sering pusing
karena terlalu banyak berkhayal
tapi ternyata berdiam diri rasanya lebih tentram
aku tidak punya uang
tapi dunia ini butuh uang
aku kepinginnya begini

tinggal di rumah tua kecil
di halamannya ada pohon pepaya, ceri dan pisang
persis seperti halaman belakang rumahku dulu
sebelum di tutup menjadi rumah kontrakan untuk makan kami sebulan
ada kucing-kucing
ada kolam ikan yg dibatasi oleh bambu-bambu ramping
sehingga kalau sore kepala kucing bisa menyelip untuk melihat ikan-ikan mengantuk
aku kemana?
ada di dalam rumah
sedang menulis dan melukis
dan menjahit
dan menyablon
dan menyulam
dan membuat roti gandum
dan minum es kacang kedelai
rumahku ini tepat di sebrang sekolah dasar
jadi kalau siang hari banyak anak-anak kesini
menyewa komik
membaca buku-buku pak raden
minum es kacang kedelai atau es jeruk
bermain dengan kucing-kucing
aku sedang apa?
sedang sangat berbahagia

ya tuhaaaaaaan !
aku pingin begitu saja deh
ngga mau kerja di kantor dingin
janji aku akan jadi anak baik
tapi anak baik itu yg seperti apa sih , tuhan?
soalnya aku pelamun.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar