Selasa, 09 Agustus 2016

 
foto ini aku ambil tahun lalu
di sebuah desa di jawa tengah
sore-sore hujan
suasana di persawahan yg berbukit-bukit itu
rasanya lembut sekali
tenang
ibu petani
dan pakaiannya
harum tanah basah
awan abu-abu
suara burung dikejauhan
sendu dan syahdu
rasanya seperti mendengarkan lagu lama di teras rumah bersama kucing-kucing
 
lalu
setiap kali aku sedih, kecewa, kesal, marah
bahkan bahagia sekalipun
aku ingat foto ini
aku ingat betapa sabarnya ibu petani
aku ingat suasana disana
sore itu
 
dan aku berkata pada diriku sendiri
"aku mau kalem saja kayak ibu"
terus tahu gak sih?
 
walaupun aku tetap marah tetap sedih tetap gembira
tapi tidak terlalu meletup-letup
tidak terlalu menggebu-gebu
masih bisa diatur
dan aku tidak sepusing biasanya
dan aku tidak sesedih biasanya
 
itu ajaib tahu kamu harus coba
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar