Minggu, 28 Agustus 2016


bapakku sudah menyebrangi jembatan pelangi
ibuku beribadah mahal ke tanah suci
aku di rumah bersama dua kucing betina
jadi ini ya yg namanya benar-benar sendirian?
tapi
kalau dipikir-pikir
aku sudah mengalami di rumah hanya dengan kucing
sejak aku lima tahun
jadi
sekarang tidak perlu kaget seharusnya
seharusnya
semalam, aku sedang melamun
tetanggaku mengintip dari jendela yg aku biarkan terbuka
dia bilang
"sendirian jangan bengong, nanti bisa gila"
aku hanya mengangguk
lalu tertawa sendirian
apa aku jangan-jangan memang sudah gila ya?
mungkin
karena lahir dari keluarga yg berbeda seperti anak remaja kebanyakan
aku terlihat seperti anak bermasalah
liar
berengsek
bandel
mungkin memang iya
tapi aku berusaha sekuat-kuatnya untuk tidak menyakiti
aku kepingin orang tersenyum banyak-banyak
tapi kan aku tidak perlu menjelaskan satu-satu ke semua orang di dunia
nikmatilah sudut pandang sempit kalian
telan masing-masing
aku tertawa lagi
lalu menggendong kucingku 
rasanya selalu enak karena getaran perutnya menghangatkan hatiku
sebelum aku ketiduran dikursi rotan,  aku berbincang dengan kucingku

"eh, aku kayaknya ngga cocok hidup sama siapa-siapa deh"


Tidak ada komentar:

Posting Komentar