Selasa, 13 September 2016


menulis hal-hal yg disyukuri
aku menemukan sesuatu yg paling asyik teman-teman
obat yg lebih manis dari harum manis
terapi yg tidak berbayar
yaitu
berjalan kaki sendirian
berinteraksi dengan hal-hal asing
merasakan kaki ini berdetuk
menatap kelopak langit

caranya
1) matikan atau mode terbangkan telepon genggam
karena ada beberapa hal yg memnag harus diabadikan dengan kamera dan hanya dengan sepasang mata.
2) putar lagu kesukaanmu dengan volume sedang
3) memperhatikan sekitar dengan lamban
4) membawa air minum sendiri
5) menyapa anak-anak, kakek-kakek . rumah-rumah dan siapa saja deh
6) berjalan kaki kemana saja tanpa atau dengan tujuan


aku melakukan ini setiap minggu dan rasanya ajaib !
kerja capek
uang lepek
jalan kaki ini enak

hari sabtu ,aku jalan kaki ke taman dari kos
minggu, aku jalan kaki ke restoran vegan dan pasar loak dan pulangnya naik bus
senin, aku jalan kaki tidak tahu kemana
lalu bertemu rumah itu
dan kakek penjual harum manis
yg tidak pernah sekalipun dalam hidupnya memegang telepon pintar
aku beri tahu cara memotret
dia senang sekali
kami mengobrol-ngobrol
dan aku pamit
"terimakasih pak harum manis!"
dia tersenyum
dan kembali membunyikan loncengnya

indah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar